Aceh Tengah Akan Tutup Tempat Isolasi Covid-19

KBRN, Takengon : Dalam waktu dekat, pemerintah Aceh Tengah akan menutup tempat isolasi mandiri yang ada di kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Kebijakan itu seiring memasuki fase tatanan kehidupan baru di Aceh Tengah. Begitupun, pemerintah masih mempertahankan empat posko pantau di perbatasan; Aceh Tengah-Gayo Lues, Aceh Tengah-Nagan Raya, Aceh Tengah-Bener Meriah dan Pos Check poin Paya Tumpi.

Pemerintah daerah juga meminta petugas di pos perbatasan memperketat pengawasan terhadap mobilitas pendatang dengan memeriksa suhu tubuh dan surat bebas Corona minimal Rapid Test.

"Tempat isolasinya yang kita tutup, pengawasannya kita perketat," kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam rapat terbatas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di gedung Ummi Pendopo, Kamis (2/7/2020).

Bupati meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Bupati Shabela juga meminta agar Masyarakat tetap berdoa agar wabah Corona dapat segera berakhir.

Pemerintah daerah sendiri kata bupati Shabela, juga sedang menggodok regulasi sebagai pedoman di masa tatanan kehidupan baru.

Bupati Shabela mengaku, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga akan memberlakukan bagi ASN untuk berjemur di bawah sinar matahari selama 20 menit. Kebijakan itu tetap menjaga jarak dan patuh pada protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00