Dua Destinasi Wisata di Bener Meriah Kembali Masuk Nominasi API Award 2020

KBRN, Redelong: Setelah Air Terjun Tansaran Bidin meraih Nominasi Surga Tersembunyi Terbaik tahun 2019 lalu, dua destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bener Meriah kembali masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah kepada RRI menyebutkan dua destinasi yang masuk nominasi tersebut diantaranya Damaran Baru Ecovillage dalam nominasi ekowisata dan Tugu Radio Rimba Raya nominasi situs sejarah.

Informasi itu kata Irman berdasarkan surat panitia penyelenggara tentang daftar nominasi API 2020 tanggal 1 Juli 2020 kepada para Kepala Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Sebelumnya kita sudah kirimkan data atau bukti otentik sebanyak 16 kategori kepada panitia penyelenggara di Jakarta namun akhirnya kedua destinasi wisata inilah yang masuk ke dalam nominasi API tahun 2020 ini, semoga kita meraih hasil terbaik kembali seperti tahun lalu,” harapnya, Rabu (1/7/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata Bener Meriah Agus Nurza Zulkarnain menambahkan voting API akan dimulai pada Agustus 2020 mendatang.

Untuk itu pungkasnya, pihaknya akan segera mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mempublikasikan dua destinasi yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020 tersebut.

“Kita akan siapkan langkah-langkah promosi agar masyarakat dapat mendukung kedua destinasi yang masuk nominasi, baik Tugu Radio Rimba Raya maupun Damaran Baru Ecovillage,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00