Aceh Tengah Lampaui Target Dalam Layani Akseptor KB

KBRN,Takengon : Kabupaten Aceh Tengah berhasil menjaring sebanyak 493 Akseptor KB di seluruh fasilitas kesehatan atau melebihi target sebanyak 227 Akseptor pada saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020.

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Aceh Tengah Alam Suhada mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyukseskan program pelayanan 1 Juta Akseptor yang diselenggarakan BKKBN Pusat.

Dijelaskan, adapun Akseptor KB adalah anggota masyarakat yang mengikuti gerakan KB dengan menggunakan berbagai jenis alat kontrasepsi untuk menunda, mencegah, menjarangkan maupun menghentikan atau mengahiri kehamilan.

“Pada peringatan Harganas kemarin, kita berhasil melebihi target, dalam pelayanan Akseptor KB, dari target 277 kita bisa melebihinya, karena sepanjang hari kemarin jumlah seluruhnya mencapai 493,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Alam Suhada menambahkan, terkait peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Pada tahun ini mengalami perbedaan dibadingkan tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara sederhana pada setiap kabupaten kota akibat pandemi Covid-19.

“Padahal sebelumnya, Harganas ke-27 akan dipusatkan di Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, dengan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, dan peserta dari seluruh tanah air, namun akhirnya terpaksa dibatalkan,” tambahnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00