Sekda Sampaikan Fokus Program Bener Meriah Ke Mahasiswa KKN-PPM Daring UGM

KBRN, Redelong: Sekretaris Daerah Bener Meriah Sambut Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta secara daring melalui aplikasi google meet yang dilepas langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim.

Dalam kesempatan itu Sekda Bener Meriah Haili Yoga membeberkan fokus program Kabupaten kopi itu kepada mahasiswa yang akan ber-KKN secara full daring hingga 18 Agustus 2020 mendatang.

Program yang disampaikan diantaranya ketahanan pangan dengan besaran anggaran 500 ribu rupiah per kepala keluarga,

“Kami berharap adik-adik mahasiswa dapat merubah mindset masyarakat agar lebih memahami program ketahanan pangan ini, apalagi kami melihat ada mahasiswa jurusan pertanian,” ujar Sekda, Selasa (30/6/2020).

Selain itu tambah Haili, beberapa program prioritas lain diantaranya bersih dari sampah, ekonomi kreatif, agrowisata dan sektor lainnya.

Dikatakan, komoditi utama di Daerah tersebut adalah kopi yang telah memiliki gaung tingkat Internasional namun masih cukup lemah pada bagian pemasaran karena banyak masyarakat yang belum mahir menggunakan media online.

“Harapan kami para mahasiswa mampu memberikan efek positif bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi melalui media online dan menambah pendapatan per kapita,” ringkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00