Ketahanan Keluarga Akan Mampu Tekan Angka Kemiskinan

KBRN,Takengon : Kepala BKKBN Propinsi Aceh Sahidal Kastri mengajak seluruh pemerintah kabupaten kota di daerah itu, untuk dapat meningkatkan ketahanan keluarga dalam menurunkan angka kemiskinan.

Demikian diungkapkannya, saat kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 tingkat Kabupaten Aceh Tengah, yang berlangsung di Gedung Oproom Setdakab setempat, Senin (29/6/2020).

Disebutkan, angka ketahanan keluarga di Aceh belum tergolong baik yang dapat dilihat dari jumlah kasus perceraian yang masih cukup tinggi serta Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah.

“Melalui momentum Harganas tahun ini, ketahanan keluarga mari terus kita ditingkatkan, sehingga nantinya Propinsi Aceh, mampu keluar dari status saat ini, sebagai propinsi termiskin di Sumatera,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas KBP3A Aceh Tengah Alam Suhada mengatakan, peringatan Harganas tahun tahun ini mengambil tema “BKKBN baru, Dengan cara baru, dan semangat baru, hadir dalam keluargamu”.

Dijelaskan, pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya dengan mendukung suksesnya pelayanan 1 juta akseptor pada seluruh fasilitas kesehatan, yang berlangsung secara serentak di seluruh tanah air.

“Di Indonesia pada hari ini, akan ada pelayanan sejuta akseptor, dimana untuk Aceh Tengah diberikan target sebanyak 277, yang akan dilayani pada fasilitas-fasilitas kesehatan, yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Dalam peringatan Harganas ke-27 juga diberikan penghargaan termasuk kepada sejumlah Puskesmas dan kantor camat yang dinilai sangat mendukung Progran Pembanguan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00