Hakim Bale Bujang Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Aceh

KBRN, Takengon : Kapolres Aceh Tengah Nono Suryanto bersawa Wakil Bupati Firdaus di dampingi Kepala Desa (Reje-Red) dan Pasi Intel Kodim 0106 Nanang, S meninjau kesiapan Kampung Hakim Bale Bujang, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah yang telah ditetapkan sebagai Pilot Project kampung Tangguh Aceh sebagai upaya penangkalan corona, Senin (29/6).

Kapolres Nono menyebut, program itu merupakan perintah langsung dari Kapolri. Dalam program itu kata Kapolres Nono, setiap kampung didorong untuk mempersiapkan ketahanan pangan, ekonomi, kesehatan dan pendidikan dalam menghadapi pandemi corona.

Kapolres turut mendorong agar program yang telah berjalan di Kampung Hakim Bale Bujang untuk terus ditingkatkan.

“Karena ini pandemi, tidak tahu kita kapan berakhir,” Katanya.

Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus mengapresiasi proram Tangguh Aceh yang digagas Polri dalam upaya pencegahan dan penangkalan corona. Pemerintah daerah katanya, juga terus mendukung program ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapai pandemi. Pemerintah daerah sendiri kata Firdaus, juga memiliki program ketahanan pangan berupa bantuan bibit omoditi kepada masyarakat.

“Ini program pemda juga untuk mendukung ketahanan pangan,” ujarnya.

Reje Hakim Bale Bujang Misriadi berterimakasih atas kepercayaan Fokopimda Aceh Tengah yang telah mempercayakan daerahnya sebagai Pilot Project penangkalan corona. Reje mengaku akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi. Reje Misriadi berencana akan menggodok regulasi kampung untuk memperkuat penangkalan corona.

“Dengan kunjungan ini, kami akan terus berbenah kedepan,” katanya.

Reje Misriadi berharap dukungan dan pembinaan dari Forkopimda Aceh Tengah kedepan agar upaya pencegahan corona, ketahanan pangan, ekomomi, kesehatan dan pendidikan dapat dimaksimalkan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00