Puskesmas di Aceh Tengah Terima APD dari IAIN Takengon

KBRN, Takengon: Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan covid-19 diberikan IAIN Takengon untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Aceh Tengah.

Proses serahterima dilakukan secara simbolis di Aula Kampus setempat kepada Kepala Puskesmas Luttawar dan beberapa Kepala Puskesmas di kawasan kota Takengon, disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Jayusman.

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumbangan tersebut dari zakat profesi yang dikumpulkan melalui Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadakah (UPZIS) IAIN Takengon.

Terkumpul dana sebesar Rp 170 Juta dari ASN di IAIN Takengon. Selanjutnya dilakukan distribusi secara bertahap, mulai dari jelang megang puasa kepada masyarakat yang membutuhkan, korban banjir bandang Paya Tumpi dan korban kebakaran di Kecamatan Bintang serta bantuan APD untuk Puskesmas di Aceh Tengah.

Baca IAIN Takengon Salurkan 250 Paket Bantuan untuk Masyarakat

“Pada saat bersamaan juga saya minta di kalkulasikan untuk pembelian APD yang di distribusikan kepada Puskesmas yang ada di Aceh Tengah, sekarang datanya sudah ada 17 Puskesmas, masing-masing Puskesmas itu memperoleh dua APD, mudah-mudahan bermanfaat sebagai tambahan APD yang sudah ada,” ujar Rektor IAIN Takengon, Dr. Zulkarnain, M. Ag, Rabu (2/6/2020).

Baca juga IAIN Takengon Bantu Korban Banjir Bandang dan Kebakaran Aceh Tengah

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman menyampaikan terimakasih atas inisiatif IAIN Takengon yang mendukung penanganan covid-19 dengan bantuan APD.

Sejauh ini tim gugus percepatan penanganan covid-19 Aceh Tengah sangat hati-hati dalam penggunaan APD, karena jumlah yang terbatas.

Baca Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Tengah Terima APD Dari BNI

“Kami hati-hati memakai, kalau enggak ada kasus enggak pakai. Karena nanti takut sia-sia yang ada,” demikian Jayusman.

Baca juga Penyebaran Virus Corona Sederhana, Yuk Maksimalkan Pencegahan

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00