Audensi Dengan DPRK, Ini Tuntutan ABUYA BM

 KBRN, Redelong : Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Bersama Untuk Rakyat Bener Meriah (ABUYA-BM)  menggelar audiensi dengan DPRK setempat, Selasa (2/6/2020) untuk menyampaikan sejumlah rekomendasi diruang sidang DPRK.

Koordinator kegiatan Muklis AB mengatakan sedikitnya ada sepuluh rekomendasi yang disampaikan dalam pertemuan itu yakni mendesak bupati untuk merealisasikan janji-janji kampanye pada pilkada 2017 lalu, meminta DPRK membentuk Pansus untuk program taman harmoni, meminta transparansi anggaran covid-19 yang bersumber dari APBK serta meminta keseriusan pemerintah Bener Meriah untuk penanganan covid-19.

Kemudian massa juga meminta keseriusan pemerintah kabupaten Bener Meriah dalam menganani persoalan perekonomian ditengah pandemi corona, serta meminta pertanggungkawaban pemkab bener meriah terkait adanya gelombang tenaga kerja yang masuk dari zona merah.

Pihaknya juga mendesak pemerintah daerah memberdayakan pengusaha lokal yang ada di kabupaten tersebut, kemudian meminta pertanggung jawaban atas kebijakan bupatai Bener Meriah yang menimbulkan konfilk ditengah masyarakat seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan ketahanan pangan.

Selanjutnya bupati Bener Meriah harus mempertanggungjawabkan pernyataan pengunduran diri dari jabatannya pada pelaksanaan perayaan hari raya idhul fitri 1441 Hijriah yang terindikasi melanggar UU yang  jelas merugikan rakyat serta mendesak DPRK setempat untk menggunakan haknya sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk memperoleh jawaban atas persoalan-persoalan tersebut.

Mukhlis menambahkan pihaknya juga berharap  DPRK dapat memfasilitasi pertemuan antara pemerintah daerah dengan Aliansi Bersama Untuk Rakyat Bener Meriah (ABUYA-BM)agar dapat mendengrakan langsung penjelasan terkait berbagai permaslahan tersebut.

“Dalam audensi hari ini kita tidak membuka ruang diskusi, artinya kita pahami lembaga DRK tidak meungkin bisa memberikan jawaban kepada para audien hari ini. Kita butuh waktu utuk pertemuan antara Pemerintah daerah dan ABUYA yang difasilitasi oleh DPRK.” jelasnya

Sementara itu ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan aliansi tersebut ke forum rapat anggota di lembaga perwakilan rakyat tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00