Sekolah Tatap Muka di Aceh Tengah 13 Juli

KBRN, Takengon : Sekolah tatap muka di Aceh Tengah dijadwal aktif 13 Juli 2020 setelah libur semester pada 22 Juni s/d 11 Juli 2020 sesuai kalender pendidikan.

Sementara pada 12 Juli merupakan hari Minggu. Jadwal itu sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan Aceh Tengah nomor 094/1181/DISDIK/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungna Dinas Pendidikan Kabupatne Aceh Tengah.

Surat tertanggal 28 Mei 2020 itu, ditandatangani langsung Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin.

Surat Edaran itu juga ditujukan kepada Kepala TK, RA, Paud, SD dan SMP sebagai tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Dalam Surat Edaran itu juga menyebutkan pada 2 s/d 20 Juni 2020 ditetapkan sebagai masa persiapan pengisian raport dan pengisian pengumuman kelulusan kelas IX bagi tingkat SMP dan kelas VI bagi tingkat sd.

Dengan ini, proses belajar dari rumah dilanjutkan. Siswa hanya diminta ke sekolah saat pembagian raport pada 20 Juni 2020 dengan menaati protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada poin ini, dinas tegas memberi kewenangan kepada petugas keamanan sekolah untuk tidak mengizinkan masuk kepekarangan sekolah jika para pihak melanggar protokol kesehatan.

“Wacana sebelumnya memang pada 2 Juni, tapi ini sudah berubah,” Kata Uswatuddin kepada rri.

Dalam Surat Edaran itu juga disebutkan pada 5 Juni merupakan pengumuman kelulusan Ujian Nasional untuk tingkat SMP. Sementara tingkat SD pada 15 Juni 2020. Untuk penulisan tanggal ijazah, diperintahkan agar menyesuaikan dengan tanggal pengumuman kelulusan persatuan pendidikan.

Teks Foto : Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin saat mengisi acara dialog kopi malam sebelum Wabah Corona

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00