Korban Banjir Kebayakan Mulai Bersihkan Tempat Tinggal

KBRN, Takengon: Genangan air yang masuk ke sejumlah perumahan warga desa Gunung Balohen, Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah mulai surut sejak pukul 4 pagi tadi.

Suasana mendung, tidak menyurutkan korban banjir luapan untuk membersihkan rumah dan peralatan dapur yang sempat terendam.

Pantauan RRI di dusun Ujung Kite, desa Gunung Balohen, warga dibantu Satbrimob Polda Aceh yang turun ke lapangan mulai membersihkan lantai rumah, karpet dan perlengkapan tidur seperti Kasur.

Baca Sebagian Rumah Warga Desa Gunung Balohen Aceh Tengah Diterjang Banjir Luapan

Dengan menggunakan pompa air dan memanfaatkan air PDAM, warga mulai menyikat peralatan rumah yang dapat dibersihkan semampunya.

“Enggak ada tidur lagi, mulai jam 1 malam sampai jam tiga pagi jaga malam, ini udah mulai bersih-bersih,” kata warga setempat, Jumat (29/5/2020).

Tidak saja belasan pemukiman warga di desa Gunung Balohen yang terdampak, luapan air juga menggenangi lantai satu masjid Al Zikra, Kebayakan.

Baca juga Pasca Banjir Bandang, Pemda Aceh Tengah Gotroy Massal di Paya Tumpi

Sejak pukul 07.00Wib terpantau sejumlah warga dan pengurus masjid tampak mengeluarkan sajadah atau alas yang digunakan untuk shalat yang terendam untuk dipindahkan sementara di tangga masjid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00