Alasan Kesehatan, Bupati Bener Meriah Mengundurkan Diri

KBRN, Redelong : Pernyataan mengejutkan disampaikan Bupati Bener Meriah, Aceh  pada pelaksaanan shalat Idhul Fitr 1441 Hijriah dilapangan Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Minggu (24/5/2020).

Dalam sambutannya sebelum shalat Id berlangsung, pria yang akrab disapa Abuya itu menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bupati Bener Meriah.

Ia mengatakan kondisi kesehatan yang semakin memburuk yaitu pada tulang belakang menjadi alasan utama sarkawi mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di kabupaten tersebut, kendatipun sudah berusaha melakukan pengobatan baik didalam maupun luar negeri  namun belum menunjukan peerubahan yang signifikan.

“Maka dari itu bapak ibu, kami merencanakan untuk berobat secara penuh kesehatan kami sambil mengajar di pesantren, maka pada kesempatan yang mulia ini kami sampaikan bahwa saya Tgk Sarkawi mengundurkan diri sebagai bupati Bener Meriah.” Kata Bupati dihadapan Jamaah shalat Idhul Fitri

Selanjutnya kata Sarkawi proses-proses administrasi baik ke Kemendagri, Gubernur dan DPRK akan dilakukan setelah lebaran Id hul Fitri 1441 hijriah.

“Mudah-mudahan Bener Meriah kedepan semakin baik untuk kemaslahatan seluruhh masyarakat kabupaten Bener Meriah. Selama memimpin Bener Meriah banyak sekali kekurangan-kekurangan kami mohon maaf kepada  seluruh masyarakat Bener Meriah dan InsyaAllah kami akan fokus membantu dalam sektor pendidikan keagamaan melalui pesentren yang kami kelola.”ungkapnya

Sementara itu Kabag Humas dan protokoler Bener Meriah Wahidi mengatakan sampai surat keputusan pengunduran diri Sarkawi disetujui oleh pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai bupati.

“Kita juga meminta kepada seluruh masyarakat Bener Meriah dan sekaligus Beliau juga mohon do'a untuk kesembuhan Beliua, sekaligus meminta ma'af kepada seluruh Masyarakat Bener Meriah bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai wakil Bupati dan sebagai Bupati ada hal yang belum terpenuhi, ada hal yang menyinggung perasaan dan lain sebagainya, sekali lagi Beliau mohon dimaafkan mari Kita berdo'a bersama untuk kebaikan Kabupaten Bener Meriah dan untuk kebaikan kita semua.” Demikian  Wahidi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00