Baru Diserahkan, APD untuk KUA di Bener Meriah Langsung Digunakan

KBRN, Redelong: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi 10 Kantor Urusan Agama (KUA) dan penyuluh yang tersebar di Kabupaten Bener Meriah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona ditengah pelayanan masyarakat.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Wih Pesam Hamdanul Lingga menyampaikan, APD tersebut langsung digunakan untuk memberi pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan.

Jelasnya, pelayanan pernikahan di daerahnya cukup tinggi. Sehingga APD sangat diperlukan petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Ini langsung kita gunakan, dari kemarin udah digunakan, hari ini juga mau turun karena ada masyarakat kita yang mau menikah. Pelayanan ke masyarakat tetap kita jalankan,” kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Wih Pesam Hamdanul Lingga, Minggu (5/4/2020). Baca Tetap Layani Masyarakat, KUA di Bener Meriah Dilengkapi APD

Diakui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Wih Pesam Hamdanul Lingga, meski ditengah mewabahnya virus corona dan gencarnya antisipasi penyebaran virus yang dilakukan pemerintah, hamper setiap hari permintaan pernikahan di daerahnya terdata.

Namun demikian, pihak KUA Wih Pesam terus melakukan pendekatan dan musyawarah kepada yang memiliki hajatan.

“Kita sarankan kalau bisa ditunda ya Alhamdulillah, kalau enggak ya dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protocol kesehatan,” demikian Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Wih Pesam Hamdanul Lingga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00