Warga Setempat? Tapi Baru Dari Luar Daerah, Wajib Periksa Kesehatan

KBRN, Takengon: Terdapat sejumlah warga Aceh Tengah yang baru pulang dari luar daerah. Terhadap warga yang baru pulang itu, sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tengah menerapkan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Desa atau Reje Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah Suar Tona kepada RRI menyampaikan tetap melakukan pemeriksaan bagi warganya yang baru pulang dari luar daerah.

Baik itu warga dari menimba ilmu maupun yang bekerja diluar daerah. Tetap dilakukan pemeriksaan.

“Ada. Kemarin masuk anak pesantren baru pulang (luar daerah) langsung kita periksa, tingkat SMP lah ya kalau pesantren, itu begitu dia pulang langsung kita lakukan pengecekan (kesehatan) ditangani dengan peralatan yang sudah kita siapkan,” kata Kepala Desa atau Reje Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah Suar Tona, Minggu (5/4/2020). Baca Siap-siap! Desa Merah Pupuk Akan Distribusikan Sembako untuk Warganya

Tambah Suar Tona, sejauh ini warganya yang baru pulang dari luar daerah memiliki tingkat ketahanan tubuh yang tergolong baik.

Namun demikian meminta warga untuk sementara waktu melakukan isolasi diri selama 14 hari untuk menghindari kecemasan warga lain di desa setempat.

“Masyarakat kita yang di cek standar, enggak melebihi suhu tubuhnya waktu di cek,” demikian Kepala Desa atau Reje Merah Pupuk, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah Suar Tona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00