Korban Puting Beliung Kampung Pepalang Terima Bantuan

KBRN,Takengon : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bantuan masa panik bagi korban bencana angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah warga di Kampung Pepalang, Kecamatan Pegasing.

Berbagai bantuan berupa paket Sembako, sarung, selimut dan uang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Halaman Mesjid Al Maghfirah kampung Pepalang, Kamis (2/4/2020).

Shabela meminta kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan, baik rusak berat maupun rusak ringan akibat bencana angin puting beliung untuk tetap sabar dan mengambil hikmah atas suatu cobaan yang ditimpakan.

“Segala musibah ataupun bencana, pastinya terjadi atas kehendak Allah SWT. Sebagai orang beriman, kepada kita diminta untuk bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan yang ditimpakan”, kata Shabela.

Sementara itu, laporan pihak Kecamatan Pegasing menyampaikan jika musibah kejadian angin puting beliung terjadi pada hari Rabu (1/4/2020) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB merusak 18 unit rumah warga.

Dengan kategori, Satu rumah mengalami kerusakan yang tergolong berat, Satu rumah rusak sedang dan 16 rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00