Ditengah Wabah Corona, Kamtibmas di Aceh Tengah Terpantau Kondusif

KBRN,Takengon : Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK menyebutkan kondisi kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) daerah tersebut ditengah merebaknya wabah virus corona masih terpantau kondusif.

Disebutkan, masyarakat setempat dinilai cukup mematuhi sejumlah himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah termasuk maklumat dari Forkopimda Aceh yang membatasi aktifitas pada malam hari mulai pukul 20.30-05.30 WIB

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan kegiatan patroli rutin serta selalu aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah, BPBD dan TNI dalam melakukan langkah pencegahan, penanggulangan maupun penegakan hukum.

“Kami dalam situasi saat ini, menjalankan Operasi Aman Nusa II, kami dibagi beberapa Satgas, termasuk adanya kegiatan patroli, yang dilakukan oleh Satgas Preventif, yang diketuai oleh Kasat Binmas dan Kasat Sabhara,” katanya, Kamis (02/4/2020).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK, juga meminta masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktifitas di luar rumah, terlebih dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan adanya keramaian atau berkumpulnya banyak massa.

“Masyarakat lebih baik di rumah, biar kami yang berada diluar, biar kami yang menjaga masyarakat, karena ini bukanlah masalah yang sepele, karena kalau kita lihat diluaran sana, semakin merebak virusnya, akan semakin berbahaya,” pintanya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00