Aktivis Tuntut DPR Alihkan Pokir Untuk Sediakan Masker

KBRN, Takengon : Aktivis di Gayo tuntut DPR Aceh Daerah Pemilihan Aceh Tengah-Bener Meriah sediakan masker gratis untuk masyarakat di daerah itu.

Tuntutan itu disampaikan seiring kebutuhan masyarakat saat ini di tengah serangan wabah Covid-19. Terlebih, wilayah tengah Aceh saat ini sedang mengalami kelangkaan masker.

"Rakyat butuh kehadiran mereka," Kata salah seorang aktivis, Badri kepada rri, Rabu (25/3).

Menurutnya, tuntutan itu penting segera direspon oleh wakil rakyat, mengingat telah ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kondisi itu kata Badri, menjadi ancaman serius bagi masyarakat.

Ia juga menuntut agar wakil rakyat di tingkat provinsi serius memberikan perhatian dalam penanganan Covid-19 dengan mengalokasikan anggaran yang dibutuhkan.

"Kita tuntut dana Pokok Pikiran mereka dialihkan," ujarnya

Lain dari itu, Ia meminta pihak terkait secara berkesinambungan memberikan sosialisasi bahaya, cara penularan dan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat guna menekan angka penyebarannya.

Sebelumnya, Badri juga meminta kepada pemerintah daerah di Aceh Tengah untuk memulangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di sejumlah perusahaan di daerah itu. Permintaan itu penting disahuti pemerintah katanya, untuk memutus rantai penyebaran Corona terkhusus di Aceh Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00