Hoax, Informasi Pasar Paya Ilang Akan Ditutup Karena Penyemprotan Disinfektan

KBRN,Takengon : Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Tengah Iid Fitrasani membantah Pasar Tradisional Paya Ilang Takengon, Aceh Tengah akan ditutup pada Rabu (25/3/2020).

Disebutkan, informasi yang saat ini berkembang dikalangan masyarakat maupun para pedagang yang menyatakan pasar tersebut akan ditutup selama Satu hari karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan tidak benar.

Dijelaskan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan UPTD Pasar Paya Ilang untuk  mengumumkan melalui pengeras suara, jika pasar yang menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat itu akan tetap buka seperti biasa.

“Sudah diumumkan ke pedagang tidak ditutup, kalau ada pun aktifitas (penyemprotan), pasti diberi tau Dinas Kesehatan atau BPBD, sepertinya ini informasi hoax, yang mungkin disebarkan melalui media sosial,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Iid Fitrasani menambahkan, dalam beberapa hari terakhir penyemprotan disinfektan memang mulai dilakukan di berbagai fasilitas umum maupun sarana ibadah namun belum dilakukan terhadap pasar-pasar tradisional.

Ditegaskan, jika nantinya ada penyemrotan tidak akan mengakibatkan pasar harus ditutup seharian, karena para pedagang hanya diminta menutup sesaat barang dagangannya ketika cairan untuk mencegah virus corona disemprotkan.

“Kalau disemprot pun paling hanya sebentar, pedagang nantinya cuma diminta menutup semua barang-barangnya, tidak akan sampai seharian, setelah itu selesai, semua kembali bisa berjualan lagi” jelasnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00