Cegah Corona, Bandara Rembele Batasi Jarak Antar Calon Penumpang

KBRN, Takengon : Manajemen Bandare Rembele, Bener Meriah, Aceh terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dalam bentuk pembatasan jarak antara calon penumpang saat berada di Bandara.

Humas Bandara Rembele, Iwan Mulia kepada rri mengatakan, pembatasan jarak itu mulai diberlakukan sejak wabah Corona mulai merebak. Dikatakan, pembatasan dilakukan dengan membuat marka pada setiap layanan umum seperti di ruang tunggu, terminal keberangkatan, dan pemeriksan keamanan.

Iwan menyebut, marka yang dipasang untuk pembatasan antar calon penumpang itu berjarak minimum satu meter. Pengaturan jarak dengan marka itu katanya, juga disertai gambar simul;asi agar mudah dipahami. Selain dibantu dengan marka, petugas juga terus menghimbau kepada calon penumpang untuk taat aturan yang telah ditetapkan pihak bandara demi keselamatan bersama.

Iwan Mulia juga mengaku, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada petugas kebersihan bandara untuk rutin membersihkan properti yang sering digunakan seperti tempat duduk dan handle pintu.

“Ya, itu rutin kita bersihkan pakai alcohol dan sabun,” katanya.

Iwan Mulia juga menghimbau kepada calon penumpang untuk membekali Alat Pelindung Diri (APD) secara memadai, seperti sarung tangan dan maskar saat berada di dalam kabin pesawat. Ini penting katanya, agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00