Penerbangan di Rembele Ditunda

KBRN, Takengon : Penerbangan rute Rembele - Kualanamu Medan Sumatera Utara pada Senin (23/3) ditunda. Belum diketahui penyebabnya. Begitu juga dengan batas penundaan.

Air Port Manager Wings Air di Bandara Rembele Erwanda yang dihubungi rri pada Senin siang dan malam, tidak merespon.

Begitupun, penundaan penerbangan itu, dibenarkan Humas Bandara Rembele Iwan Mulia. Dikatakan, menurut informasi yang disampaikan maskapai, penundaan itu lantaran kendala teknis.

Namun, pihak maskapai sendiri dikaui Iwan, tidak menyebut secara rinci kendala teknis yang dimaksud. Iwan menduga, penundaan itu lantaran minimnya volume penumpang.

"Kayaknya kurang penumpang," katanya.

Sementara untuk Selasa dan Rabu kata Iwan, penerbangan diperkirakan akan kembali normal. Pasalnya, hingga Senin siang belum ada pemberitahuan perubahan dari pihak maskapai.

Iwan Mulia melaporkan, kondisi penerbangan di Bandara Rembele, Bener Meriah, Aceh sepekan terakhir juga berjalan normal. Penerbangan juga tepat waktu. Namun pasca merebaknya Covid-19 ini, mengakibatkan volume penumpang menurun.

Sementara penumpang sendiri katanya, didominasi oleh Warga Negara Indonesia (WNI). Dalam mengantisipasi penyebaran Corona itu kata Iwan Mulia, pihaknya telah menempatkan pemindai suhu tubuh di terminal kedatangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00