Giliran Bener Meriah Alami Karhutla

KBRN, Redelong: Masyarakat sepertinya harus mewaspadai kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau yang terjadi di Aceh saat ini.

Hal itu agar kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi di sekitar kita, termasuk di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.Setelah seminggu lalu Aceh Tengah disibukkan dengan upaya pemadaman api disejumlah titik akibat kebakaran lahan dan hutan, kini giliran Kabupaten Bener Meriah mengalami hal yang sama, yaitu kebakaran lahan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Abdul Kadir menyampaikan, kebakaran lahan di daerah tersebut terjadi di dusun Uning, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

Ungkapnya, BPBD membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk memadamkan api yang melahap lahan diperkirakan mencapai 6 hektar itu.

"Kebakaran lahan dibelakang kantor Brimob. Banyak juga, memang yang berpinus itu rawan kebakaran semua," ujar Kalak BPBD Bener Meriah Abdul Kadir, di release, Rabu (26/2/2020). Baca juga Kasus Karhutla di Aceh Tengah Dilakukan Perorangan 

BPBD Bener Meriah dalam memadamkan kebakaran lahan di Wih Pesam, menurunkan satu unit armada kebakaran.

Proses pemadaman api di lahan turut dibantu TNI/Polri.

BPBD himbau masyarakat untuk tidak membakar sembarangan pada saat musim kemarau sekarang ini. Baca Kemarau dan Angin Kencang Landa Aceh, Warga Diingatkan Karhutla 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00