Jelang HPSN, Relawan di Gayo Kampanye Peduli Sampah

KBRN, Takengon : Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional yang jatuh pada Jumat (21/2/2020), petugas kebersihan dan sejumlah aktivis yang mengatasnamakan relawan peduli lingkungan di Aceh Tengah, kampanyekan peduli sampah di daerah itu, Kamis (20/2).

Kampanye dimulai dari kantor Dinas Lingkungan Hidup ((DLH) setempat, dilanjutkan ke sejumlah titik keramaian di kota Takengon. Kampanye itu menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Sejumlah relawan juga turut membawakan spanduk himbauan peduli lingkungan.

Para relawan juga menggunakan toa dalam menyampaikan pesan peduli lingkungan kepada publik.

Salah seorang relawan, Ernawati kepada rri mengatakan, kegiatan kampanye itu dimulai sekitar pukul 10.00 Wib dan selesai bakda Zuhur.

Hari puncak peringatan itu katanya, akan dilakukan pada Jumat besok dalam bentuk bakti sosial berupa pembersihan sampah di sejumlah titik keramaian di kota Takengon.

"Pasar Paya Ilang salah satu titiknya," kata Erna.

Dikatakan, baksos besok dijadwal akan berlangsung selama satu jam dengan jumlah personel yang terdiri dari Aktivis dan petugas kebersihan. 

"Setelah itu ada refreshing sama 'pasukan orange'", kata Erna.

Menurut informasi yang diperoleh lanjut Erna, pemerintah Aceh Tengah juga akan melaksanakan upacara memperingati hari peduli sampah nasional yang dipusatkan di lapangan Setdakab setempat pada Jumat pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00