Aktivis Bersama TNI dan Polri Bersihkan Sampah di kota Takengon

KBRN, Takengon : Sejumlah aktivis dari Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonsia (KAMMI) Daerah Gayo dan Komunitas Gayo Peduli Kemanusian (KGPK) bersama anggota TNI dan Polri menggelar bhakti sosial membersihkan sampah di kawasan Paya Ilang atau dibelakang Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Takengon, Sabtu (25/1/2019).

Ketua KAMMI Daerah Gayo Mukhlisin mengatakan aksi tersebut dilatarbelakangi atas keluhan masyarakat disekitar lokasi itu yang merasa terganggu karena adanya tumpukan sampah mulai dari bau yang tidak sedap dan kekhawatiran akan berdampak terhadap kesehatan.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau  kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut dalam upaya menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan dikawasan tersebut maupun kota Takengon Pada umumnya.

“Kita berharap setelah dilakukan bhakti sosial ini masyarakat diseputaran sini maupun masyaraakat lain tidak lagi membuang sampah ketempat ini, krena ini kan bukan tempatnya sampah. Buang saja sampah ditempat yang telah disediakan, biarpun sudah penuh nantikan ada petugas  yang mengambil sampah-samapa tersebut.” Kata Mukhlisin

Selain itu kepada  pemerintah daerah melalui instansi terkait juga diharapkan dapat menambah tong atau tempat pembuangan sampah  dibeberapa titik di kota Takengon untuk memudahkan masyarakat dalam membuang sampah.

Selanjutnya kata Mukhlisin untuk mengurangi volume sampah perlu adanya upaya dari pemerintah dengan melibatkan masyarakat untuk mengubah  sampah menjadi barang yang mermanfaat maupun bernilai ekonomi. Begitupun pihaknya mendorong pemerintah daerah  segera mencari Lokasi TPA barau untk menggantikan TPA Uwer Tetemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00