Pasca Disambangi Gajah Liar, Aktivitas SD Negeri Dirgantara Bener Meriah Kembali Normal

KBRN, Takengon : Pasca disambangi seekor gajah liar di SD Negeri Dirgantara, Desa Negeri Antara, Pintu Rime Gayo (PRG), Bener Meriah, Aceh pada Kamis kemarin, aktivitas belajar-mengajar di sekolah itu dilaporkan kembali normal. 

Kadis Pendidikan Bener Meriah Sukur kepada RRI Jumat (17/1/2020) mengaku, tak satupun peserta didik atau guru yang mengalami trauma. 

"Kami melihat langsung kondisi psikologis murid, tak ada trauma di mereka," katanya.

Bahkan kata Sukur, saat gajah liar itu menyambangi sekolah, murid dan orang tua secara bersama menyaksikan gajah yang tengah melahap makanan. Ia mengaku peserta didik di SD Negeri Dirgantara didominasi oleh mereka yang berasal dari kampung setempat. Baca Gajah Liar Sambangi SD di Desa Negeri Antara

Begitupun, Ia menghimbau agar pihak sekolah dan orang tua agar tidak mendekati gajah liar guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sukur mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran sekolah yang ada di kecamatan PRG untuk terus memantau aktivitas gajah liar yang ada di daerah itu. Jika berpotensi mengancam, murid diminta segera dipulangkan dengan dijemput wali murid.

Sejauh ini kata Sukur, Pemda Bener Meriah terus melakukan upaya penggiringan kelompok gajah liar itu kehabitatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00