Kebakaran Lahan Terjadi di Pinggiran Danau Laut Tawar

KBRN,Takengon : Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi pada Dua titik di pinggiran Danau Laut Tawar, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Propinsi Aceh pada, Kamis (09/1/2020) sore.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah M Thamrin Elasri kepada RRI mengatakan lokasi kebakaran itu berada di Kampung Kelitu dan Pulo Bintang.

Disebutkan Thamrin, peristiwa yang belum dipastikan penyebabnya tersebut menyebabkan masing-masing Satu hektar lahan yang terdiri dari pohon maupun rerumputan habis dilalap si jago merah.

“Ada Dua lokasi yang terbakar, yang pertama di Kampung kelitu itu luasnya seitar Satu Hektar, kemudian satunya lagi di Kampung Pulo Bintang, keduannya berada di Kecamatan Bintang,” katanya.

Ditambahkan, setelah menerima informasi adanya kejadian pihaknya langsung menurunkan beberapa unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) beserta personil, untuk memadamkan api agar tidak terus membesar.

“Tadi segera meluncur kita kesana, Alhamdulilah yang di Kelitu bisa langsung padam, sedangkan di Pulo Bintang lokasi yang terbakar agak tinggi, jadi sulit dijangkau sama alat kita, tapi sudah bisa dipadamkan juga, hanya tersisa asap saja,” tambahnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00