Keterbatasan Fisik Jangan Jadi Halangan Untuk Berkarya dan Berprestasi

KBRN,Takengon : Keterbatasan fisik yang dimiliki oleh penyandang disabilitas diharapkan tidak menjadi sebuah penghalang untuk terus menghasilkan karya maupun mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat kabupaten setempat, yang berlangsung di Gedung Bale Pendari Takengon, Rabu (4/12/2019).

Menurutnya, banyak para penyandang disabilitas yang mampu melahirkan karya dan prestasi seperti menjadi pengusaha, staf presiden hingga berprofesi sebagai atlet yang membela tanah air dalam kejuaraan internasional.

Oleh karenanya, Firdaus meminta kelompok masyarakat berkebutuhan khusus itu agar selalu memiliki semangat dalam menjalankan hidup, sehingga dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan daerah maupun bangsa.

“Kami berkeyakinan bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang, untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini, pemerintah Aceh Tengah akan terus mendorong dan memberikan dukungan disabilitas, untuk terus meningkatkan kemampuan,” katanya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra menjelaskan, jika peringatan Hari Disabilitas Internasional merupakan kegiatan rutin yang jatuh pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

Dijelaskan, pada peringatan tahun ini pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial mengambil tema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”.

“Karena Pemerintah Republik Indonesia, dengan perkembangan global dan perkembangan zaman, teman-teman disabilitas, harus mendapatkan porsi dan tempat yang layak, sehingga sejajar dengan kita-kita lainnya,” sebut Aulia.  

Dalam kegiatan ini, sejumlah siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) di daerah berhawa sejuk itu juga menunjukan berbagai keahliannya dengan tampil membacakan puisi dan beberapa kesenian tradisional daerah setempat.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00