Musim Hujan, Masyarakat Bener Meriah Dihimbau Waspadai Bencana Longsor

KBRN, Redelong: Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bener Meriah Menghimbau masyarakat setempat untuk mewaspadai potensi bencana tanah longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir saat diwawancarai RRI di ruang kerjanya mengatakan ada beberapa titik yang perlu diwaspadai dan sudah menjadi langganan longsor di daerah penghasil kopi itu setiap akhir tahun saat memasuki musim hujan.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk terus berhati-hati di beberapa titik seperti jalan Takengon-Bireuen tepatnya di kampung Umah Besi, jika kami petakan ini merupakan titik baru dengan adanya pelebaran badan jalan, kemudian di jalan Bener Meriah-Aceh Utara atau di jalan KKA ini juga perlu berhati-hati karena sudah pernah terjadi bencana longsor sebelumnya” ungkapnya, Rabu (4/12/2019).

Ditambahkan, beberapa bulan terakhir pihaknya telah menangani 6 titik bencana tanah  longsor yang tersebar di wilayah tersebut.  

Selain bencana longsor kata Abdul Kadir, masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana lainya yang tidak diinginkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00