Ratusan Warga di Silih Nara Tolak Rumah Dipasang Stiker Miskin

KBRN, Takengon: Hingga saat ini petugas Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Tengah sedang melancarkan aksi tempel stiker miskin bagi masyarakat yang menerima dana pemerintah program Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Aksi tersebut tidak seluruhnya berjalan mulus. Karena ada penerima KPM yang menolak rumah ditempel stiker tersebut.

Manajer Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Cabang Provinsi Aceh, Kamaluddin kepada RRI menyampaikan, untuk Kecamatan Silih Nara bahkan ada ratusan warga yang menolak rumahnya ditempel stiker miskin.

“Banyak ini yang menolak ditempel, sementara ini data yang masuk dari beberapa desa sudah ada sekitar 120 warga yang menolak. Silih Nara angka terbanyak dari seribu 649, ini kawan-kawan masih di lapangan. minggu depan sudah terkumpul semua, nanti kita laporkan semuanya,” ujar Manajer Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Cabang Provinsi Aceh, Kamaluddin, di release, Selasa (3/12/2019)

Bagi warga yang menolak rumahnya ditempel stiker miskin, sedangkan dia adalah penerima KPM, maka petugas tidak menempel rumah tersebut dengan stiker miskin tersebut.

Namun demikian, data warga yang menolak tersebut akan dilaporkan ke desa, untuk selanjutnya desa mencarikan penggantinya.

“Jumlah misal 20, yang menolak 5, yang 5 ini tolong di musyawarahkan di desa ini kepada siapa digantikan yang sesuai dengan kriteria fakir miskin, begitu,” demikian Manajer Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial Cabang Provinsi Aceh, Kamaluddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00