Bisnis Perjalanan Wisata Dinilai Cukup Menjanjikan di Aceh Tengah

KBRN,Takengon : Seiring dengan berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah keberadaan travel agent atau agen perjalanan wisata merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tengah Jumadil Enka mengatakan, selam ini mulai banyak wisatawan yang hadir ke daerah itu dengan memanfaatkan keberadaan agen perjalanan wisata.

Hanya saja dirinya cukup menyayangkan, belum tersedianya agen perjalanan wisata milik masyarakat lokal membuat banyak dari mereka harus menggunakan jasa biro perjalanan dari luar daerah termasuk dari Sumatera Utara.

“Tingkat kunjungan saat ini cukup baik, ada yang datang sendiri, sebagian lagi sudah menggunakan travel agent, jadi mudah-mudahan ke depan, ada agen perjalanan wisata yang kantornya di Aceh Tengah, pemiliknya juga masyarakat Aceh Tengah, bukan lagi perwakilan,” harapnya, Rabu (06/11/2019).

Kadisparpora Aceh Tengah Jumadil Enkja menambahkan, keberadaan biro perjalanan wisata yang menawarkan kunjungan ke sejumlah objek-objek menarik menjadi salah satu bagian dalam menukung perkembangan sektor pariwisata.

Karena menurutnya, akan memberi kemudahan bagi para wisatawan mengingat terdapat beberapa objek wisata yang letaknya agak jauh dari pusat kota Takengon serta belum didukung transportasi umum yang memadai.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00