Fiesta Panen Kopi dan Festival Tari Guel Akan Semarakkan Penutupan GAMIFest 2019

KBRN, Redelong: Gayo Mountain International Festival (GAMIFest) telah berlangsung sejak Agustus lalu yang dibuka di Kabupaten Gayo Lues dan akan kembali ditutup akhir Nopember 2019 nanti di Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra kepada RRI menyebutkan, penutupan GAMIFest di Kabupaten kopi itu akan disemarakkan dengan kegiatan Fiesta Panen Kopi dan Festival Tari Guel.

Seiring dengan ditetapkannya pariwisata sebagai leading sector oleh Presiden, Ia berharap kegiatan itu akan dapat menjadi pemicu perkembangan wisata di dataran tinggi Gayo terutama Bener Meriah.

“Saat ini kita tengah lakukan persiapan menghadapi penutupan GAMIFest 2019 di Bener Meriah, kita berharap kegiatan ini akan menjadi pemicu masyarakat akan sadar wisata dan menarik para wisatawan untuk hadir ke Bener Meriah,” ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu Kabid Promosi dan Pariwisata pada Dinas Pariwisata setempat Agus Nurza Zulkarnain menyebutkan, perhelatan internasional yang berlangsung pada 21 -24 Nopember 2019 itu akan dihiasi dengan beberapa cabang kegiatan.

Dijabarkan, kegiatan itu diantaranya lomba panen kopi, lomba photo, lomba kreasi bean, atraksi pengolahan kopi tradisonal, kenduri panen kopi, eksibisi dan lomba mobil kopi serta minum kopi massal.

Ia menambahkan, fiesta itu juga akan dihiasi launching Desa Damaran Baru sebagai Eco – Village di negeri kopi berselimut kabut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00