Ini Tarif Pos Takengon Urus Pajak Kendaraan

KBRN, Takengon: Melalui Kantor Pos Takengon, masyarakat di 14 Kecamatan, Kabupaten Aceh Tengah dapat membayar pajak kendaraan.

Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto menilai, urusan pembayaran pajak di Kantor yang dipimpinnya itu tidak sulit dan bertujuan mempermudah masyarakat.

Tarif yang dikenakan untuk administrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor hanya sebesar Rp 5 ribu, atau menyesuaikan dengan ketentuan dari Pusat.

“Biaya hanya ada lima ribu, administrasi. Itu juga langsung untuk perusahaan. Biaya tertulis sesuai di resi. Kalau biaya tambahan sampai hari ini enggak ada,” ujar Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto, di release, Sabtu (14/9/2019)

Kepala Kantor Pos Takengon, Subroto mengingatkan bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan Kantor Pos dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Maka sejumlah syarat pendukung harus disiapkan. Mulai dari STNK, bukti pembayaran pajak dan KTP asli sesuai yang tertera di surat kendaraan.

Hingga saat ini membayar pajak kendaraan bermotor masih menggunakan KTP asli sesuai dengan aturan yang diperintahkan dari instansi berwenang.

“Sebenarnya saya ingin masyarakat tidak perlu membawa KTP (Bayar pajak) untuk mempermudah kayak PPN, PPH, enggak bawa KTP bisa. Cuman aturan dari kepolisian, kami harus ikuti,” demikain Pak Bro, sapaan akrab Subroto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00