Masyarakat Keluhkan Pelayanan Puskesmas Bebesen

KBRN, Takengon: Pagi menjelang siang, suasana di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Bebesen terbilang sepi, tidak banyak masyarakat yang harus menunggu giliran untuk dipanggil petugas kesehatan.

Walau sepi, akan tetapi sejumlah masyarakat yang akan mengecek kesehatan itu belum juga dipanggil oleh petugas.

Seorang warga yang enggan disebut nama mengeluh, karena tidak kunjung dipanggil oleh petugas. Padahal di ruangan seperti poli umum dan beberapa ruang lainnya tidak ada pasien.

Bahkan dilaporkan, sejumlah pegawai sibuk dengan kegiatan masing-masing, diantaranya ada yang bermain smart phone dan juga memilih-milih pakaian yang terbungkus dalam plastic.

Kepala Puskesmas Bebesen dr. Linda Yanthi dikonfirmasi RRI mengaku telah mendapat informasi atas pengaduan atau keluhan masyarakat tersebut.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan Kepala Poli beserta staf mempertanggungjawabkan mengapa sampai ada keluhan dari masyarakat atau pasien.

“Saya terkejut juga (dengar keluhan). Biasanya enggak pernah seperti ini. Nanti akan saya kumpulkan Kepala Poli dan Kepala TU, dimananya (keluhan) itu, dari dia (pasien) masuk sampai keluar. Bebesen dengan jumlah staf yang rame dan Bapak tahu sendiri di dalam Puskesmas Bebesen stafnya siapa-siapa saja. Jadi saya kumpulkan dulu dan harus berani jawab kenapa sampai terjadi itu (keluhan). Kebetulan saya masih diluar kota,” ujar Kepala Puskesmas Bebesen dr. Linda Yanthi, Selasa (28/5/2019). Baca Pelayanan Kesehatan di Pulo Aceh Masih Minim

Kepala Puskesmas Bebesen dr. Linda Yanthi menyampaikan permohonan maaf kepada pasien yang kurang mendapat pelayanan dengan baik. Kedepan akan dilakukan perbaikan sehingga masyarakat atau pasien merasa lebih diperhatikan saat berkunjung ke Puskesmas Bebesen.

“Kami sampaikan permohonan maaf untuk pelayanan yang kurang baik. Kedepan jadi teguran buat kami,” demikian Kepala Puskesmas Bebesen dr. Linda Yanthi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman meminta Kepala Puskesmas menegakan disipilin.

“Ini diluar dugaan. Jadi ya saya minta disiplinkan,” tegas Jayusman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00