Angin Kencang Rusak Delapan Rumah di Aceh Tengah

KBRN, Takengon: Angin kencang merusak delapan rumah di dua desa Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah pada selasa sore ini 26 Maret 2019 sekitar pukul 15.00Wib

Tagana Kecamatan Pegasing, Junaidi kepada RRI menyampaikan dua desa yang terdampak angin kencang adalah desa Pepalang dan desa Ujung Gele.

Di desa Pepalang terdapat enam rumah rusak akibat angin kencang tersebut, dua diantaranya rusak parah.

Demikian pula halnya di desa Ujung Gele, satu diantaranya rusak parah, seng rumah dan rangka kayu atap terbawa angin kurang dari 10 meter.

“Ada di Ujung Gela dan Pepalang, data yang kita himpun ada delapan rumah, tiga rusak parah, seng nya udah terangkat dari rumah, ada rumah permanen itu yang enggak ada seng nya lagi, lainnya rusak ringan,”ujar Tagana Kecamatan Pegasing, Junaidi, Selasa (26/3/2019)

Masih menurut Tagana Kecamatan Pegasing, Junaidi, sebelum angin kencang yang merusak delapan rumah di Kecamatan Pegasing, terlebih dahulu hujan angin.

Tidak lama kemudian hujan reda disusul hujan es beberapa menit hingga pada akhirnya disertai angin kencang dan langsung memporak-porandakan rumah di dua desa tersebut.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah telah berada di lokasi dan sejumlah warga melakukan gotong royong perbaikan rumah yang mengalami rusak ringan.

Sedangkan warga yang rumahnya rusak berat untuk sementara di ungsikan di rumah tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00