Rutan Tapaktuan Pemeliharaan Aset Negara

KBRN, Tapaktuan: Pegawai Rutan Kelas IIB Tapaktuan dipimpin oleh Karutan berangkat menuju ke Lokasi Pemasangan pamflet tanda kepemilikan tanah di desa Fajar Harapan, dan di desa Kedai Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Setiba di lokasi tanah desa Fajar Harapan, Karutan memimpin rombongan membersihkan halaman depan bekas Kantor Rutan Kelas IIB Tapaktuan yang telah dibangun namun tidak sempat digunakan, dilanjutkan dengan pemasangan pamflet tanda Kepemilikan tanah.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari surat Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia aceh No. W1. PB. 04.03- 1222 tanggal 1 Mei 2021 perihal pengamanan dan pemeliharaan barang milik negara melalui pemasangan tanda kepemilikan.

Kepala Rutan kelas IIB Tapaktuan Sofyan, S.H mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka inventarisasi barang milik negara berupa tanah.

Beberapa hari yang lalu juga dilakukan pembersihan ke area sekeliling bangunan tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pemeliharaan barang milik negara yang telah lama tidak digunakan.

Seusai melakukan pemasangan pamflet di Desa Fajar Harapan, rombongan menuju ke lokasi tanah selanjutnya yang berada di desa Kedai Bakongan.

Sesampai dilokasi Karutan bersama Kepala Kesatuan Pengamanan berkesempatan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar bahwa tanah tersebut adalah milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Rutan Tapaktuan sebagai pemegang hak pakai, sehingga apabila hendak digunakan oleh masyarakat harus memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah melaksanakan kegiatan tersebut rombongan bergerak kembali menuju ke Tapaktuan.

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rel

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00