Dekatkan Pelayanan, SI PELING Dukcapil Bener Meriah Aktif Turun ke Kampung

KBRN, Redelong : SI PELING atau Sistem Pelayanan Keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten  Bener Meriah, terus berkeliling ke kampung-kampung tyangb ada dikabuupaten itu bersama para Petugas untuk melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Dukcapil Bener Meriah melalui kepala bidang Pendaftaran Penduduk Aida Suarni mengatakan kegiatan itu merupakan program rutin dukcapil dengan skema stelsel aktif atau jebol (jemput bola) melalui program andalan Dukcapil Bener Meriah yaitu Si Peling dengan unit mobil pelayanan yang dilengkapi  sarana pendukung didalamnya .

“Tujuannya agar masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik khususnya bagi para usia pemula dipastikan dapat terekam dalam database serta langsung mendapatkan KTP elektroniknya dilokasi,”kata Aida, Rabu (23/6/2021).

Hal itu juga sejalan dengan target pemerintah pusat melalui Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten/ Kota melalui Dukcapil agar turun langsung kelapangan untuk mendata dan merekam serta memberikan KTP elektronik dan dokumen kependudukan lainnya.

“Saat ini Si Peling sedang berada di Kampung Puja Mulia kecamatan Bandar,” ujarnya

Tim Si Peling Dukcapil juga didampingi dan difasilitasi oleh Aparat Kampung dan Petugas Registrasi Kampung (PRK) setempat dalam melayani masyarakat melakukan Perekaman KTP elektronik kepada warga yang wajib KTP dan Data Yang tidak Aktif.

“Sebagai mitra Dukcapil, PRK Kampung memang sangat aktif dan berpartisipasi bersama mobil Si Peling  membantu memfasilitasi pengurusan Adminduk bagi masyarakat Bener Meriah.”demikian Aida Suarni

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00