Napi Rutan Takengon Dilatih Produksi Roti

KBRN, Takengon : Manajemen Rutan Takengon bangun pabrik roti. Program ini digagas di bawah pimpinan Plt Husni, bekerjasama dengan Poppy Cake and Cookies, Medan, Sumatera Utara. Usaha roti itu, dikelola Koperasi Pengayoman Rutan Takengon. 

Pelatihan perdana dibuka langsung Plt Husni dan didampingi mentor dari Poppy Cake and Cookies di Rutan setempat, Senin (21/6).

Dalam sambutannya, Husni menyebut, pabrik roti itu digagas sebagai bentuk pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan bertambahnya cabang pengetahuan, WBP diharapkan dapat mandiri saat kembali ke lingkungan masyarakat. Lebih dari itu, diharapkan Husni, WBP yang telah menjalani masa hukum, dapat menjadikan pengalaman itu sebagai salah satu cabang usaha untuk melanjutkan kehidupannya.

"Arahnya ke sana, mereka harus mandiri saat keluar penjara nanti," katanya.

Selain itu kata Husni, program pembuatan roti yang perdana dihadirkan di Rutan Takengon, juga diyakini mampu menambah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rutan. 

Dikatakan, produksi roti dari WBP itu, nantinya akan dipasarkan ke publik. Sementara waktu, produknya dapat diperoleh di Rutan Takengon. Manajemen terus membuka pasar untuk mempermudah akses konsumen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00