Gerakan Pemuda Sosial Minta Dinas Kesehatan Pecat Kepala Puskesmas Ketapang

Rahmat Erik Aulia

KBRN, Takengon: Tidak tersedianya ambulance di Kemukiman Wih Dusun Jamat Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah merupakan sebuah kelalaian. 

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pemuda Sosial Rahmat Erik Aulia.

Menurutnya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah baru-baru ini telah memberikan mobil ambulance untuk Kemukiman Wih Dusun Jamat.

Tapi mengapa disaat ada masyarakat yang membutuhkan, justru tidak ada.

"Ini merupakan keteledoran dari Puskesmas yang ada di Linge. Saya berharap agar untuk Kepala Puskesmas dipecat karena ini kelalaian dari pihak Puskesmas tidak ada tersedianya Ambulance," katanya, direlease Minggu (9/5/2021).

Sebelumnya Kepala Puskesmas Ketapang Halijatun mengaku peringatan tentang kendaraan ambulance harus berada di tempat sudah sering disampaikan kepada penanggung jawab mobil ambulance, namun tidak diindahkan sehingga terjadi kasus seperti sekarang ini.

“Saya jauh-jauh hari sudah kasih tahu ke orang itu (tenaga kesehatan di Wih Dusun Jamat)kalian ada tiga orang petugas kesehatan di wilayah timur, kalau memang mau pergi bergantian, jangan semua pergi dan satupun enggak ada yang tinggal. Cuman yang namanya staf enggak selalu mendengar arahan saya, akhirnya melanggar,”tegasnya.

Diberitakan sebelumnya viral di media sosial warga Kemukiman Wih Dusun Jamat Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah usai melahirkan membutuhkan pertolongan medis, dan pada saat itu kendaraan Ambulance yang diberikan Pemerintah Aceh untuk masyarakat tidak berada di lokasi, hingga akhirnya pasien tersebut dirujuk ke Puskesmas Ketapang menggunakan mobil angkut barang.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00