Pos Pengamanan Ketupat Seulawah Bantu Periksa Kedisiplinan Protkes Pengguna Jalan

KBRN, Takengon : Tiga pos Ketupat Seulawah di wilayah hukum Polres Aceh Tengah resmi beroperasi. Tiga pos ini akan dibuka hingga H Plus tujuh Idul Fitri. Dari tiga pos yang dibangun, ada satu unit pos pengamanan yang ditempatkan di pintu masuk Kota Takengon, kabupaten Aceh Tengah. Pos ini akan berdampingan dengan pos Chek Point.

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasat Lantas AKP Yofie artanta kepada rri Kamis (6/5) mengatakan, pos pengamanan Ketupat Seulawah secara tugas dan fungsi akan membantu petugas chek point terhadap kedisiplinan protokol kesehatan terhadap pengguna jalan, seperti pakai masker dan mengatur jarak temapt duduk.

“Kalau pemeriksaan dokumen kendaraan sudah melekat,” katanya.

Karenanya, Kasat Lantas Yofie meminta kepada masyarakat yang bepergian untuk melengkapi dokumen kendaraan dan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar demi kelancaran perjalanan serta membantu mempercepat penanganan covid di tanah air.

Amatan rri di pintu masuk Kota Takengon, Paya Tumpi, pemerintah daerah sudah memberlakukan skema rakayasa lalulintas bentuk zigzag dengan barrier pembatas. Diselanya juga sudah ditempatkan pemberitahaun untuk membuka kaca bagi pengguna mobil.

Kadis Perhubungan Aceh Tengah Jauhari kepada rri mengatakan, rekayasa lalin diberlakukan untuk memperhambat laju kendaraan saat di pintu masuk Kota Takengon. Ini penting katanya, demi mempermudah petugas dalam melakukan pemeriksaan penerapan protokol kesehatan.

hinGga berita ini terbit, pemerintah Aceh Tengah masih membuka objek wisata untuk pengunjung di Idul Fitri 1442 H. padahal, sesuai penjelasan Jubir Satgas Penanganan Corona untuk Aceh Tengah, daerah itu sudah berubah menjadi dari zona hijau menjadi orange.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00