Ikatan Mahasiswa Linge Kecam Tindakan Tidak Manusiawi Melahirkan di Mobil Angkut Barang

KBRN, Takengon: Terkait dengan berita seorang warga Kecamatan Wih Dusun Jamat, Kecamatan Linge yang melahirkan dengan dirujuk menggunakan mobil angkut barang, Ketua Ikatan Mahasiswa Linge (Imling) Edi Syahputra mengecam tindakan tersebut.

Menurutnya hal tersebut tidak manusiawi karena sudah menyangkut nyawa seseorang. Padahal, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, baru saja menyerahkan satu unit ambulan untuk daerah terpencil tersebut. Tapi mengapa kendraan tersebut ini tidak berada di tempat

“Ini menunjukan ada penyalahgunaan wewenang untuk menggunakan mobil ambulan yang seharusnya diperuntukan untuk orang sakit tetapi digunakan untuk kegiatan pribadi, ini sungguh tidak manusiawi,” tegas Edi Syahputra, Putra daerah linge tersebut.

Putera asli Linge itu mendesak Pemerintah untuk segera menindak tegas oknum yang dengan sengaja memanfaatkan kendaraan tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Pemerintah harus menindak tegas oknum yang bermain disini, ini menyangkut nyawa, siapapun yang menyalahgunakan wewenang ini harus bertanggungjawab, tutup Edi Syahputra, Kabid PA HMI Cabang Takengon.

Rel/Sn

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00