Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Monev kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon

KBRN, Takengon: Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon menerima kunjungan kerja dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam rangka monitoring dan evaluasi pada kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon.

Kadiv Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Sjahril memantau kondisi ruang pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon. Menurutnya, masih terdapat sarana dan prasarana (Sarpras) pada ruang Pelayanan keimigrasian yang harus dilengkapi, terutama papan informasi bagi pengguna layanan keimigrasian.

Selain untuk transparansi pelaksanaan tugas dan fungsi, papan informasi juga berguna sebagai informasi yang mudah dilihat oleh pengguna layanan keimigrasian. Sarana dan prasarana yang dimaksud diharapkan agar segera dilengkapi sebelum pelaksanaan penilaian Tim Penilaian Nasional (TPN) Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Kementerian dan Pemeberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Divisi Keimigrasian, Sjahril,menuturkan bahwa dirinya mendukung penuh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon meraih predikat WBBM, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh pegawai agar memberikan pelayanan yang terbaik dan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat diterapkan dan dapat dirasakan kegunaannya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, Kasubbid Perizinan Keimigrasian Kemenkumham Aceh, Kizlar Assad turut hadir dan mengingatkan terkait persiapan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon dalam memberikan layanan E-visa dan layanan Eazy Passport  yang harus disampaikan juga ke Divisi Keimigrasian. Kemudian dilanjutkan dengan arahan Kasubbid Infokim, Bpk, Misri, yang menyampaikan bahwa aplikasi E-lapor harus dimonitor secara berkala, dan juga terkait pengamanan komputer server diperketat agar tidak terjadi kondisi offline. Jika terjadi, diharapkan agar segera dilaporkan.

Sebelum menutup kegiatan, Kadiv Keimigrasian juga kembali mengingatkan kepada pegawai mengenai Larangan Sekjen terkait mudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 oleh karena itu diadakan apel dan absen pada hari selasa 11 mei 2021 dan diberitakan melalui media.

(Humas Kanim Takengon/Sn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00