Penguatan Zona Integritas Menuju WBBM Kantor Imigrasi Kelas III Non Tpi Takengon

KBRN, Takengon: Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon menerima kunjungan kerja dari Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Sjachril, beserta rombongan. Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka Penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon. Dalam kesempatan ini, juga turut hadir Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Kizlar Assad, dan Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Misri.  

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon Jamaluddin membuka kegiatan dengan melaporkan secara ringkas  Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas (ZI) oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 April yang lalu di Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Kota Banda Aceh. Kemudian, Koordinator di Enam (6) Area Perubahan Zona Integritas memaparkan capaian nilai dan poin-poin koreksi oleh TPI terkait pelaksanaan Desk Evaluasi.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Sjahril memberikan apresiasi kepada Tim Kelompok Kerja (POKJA) pembangunan Zona Integritas terkait pelaksanaan Desk Evaluasi, dimana pada seluruh area perubahan berhasil melampaui nilai minimal yang dibutuhkan dalam penilaian TPI.

Kadiv Keimigrasian menegaskan agar saran perbaikan dari TPI untuk segera ditindaklanjuti dan mengimplementasikan inovasi berbasis teknologi informasi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh pengguna layanan keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon.  Hal itu mengingat akan dilaksanakannya evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kadiv Keimigrasian juga menambahkan bahwa seluruh tim POKJA pembangunan Zona Integritas pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Takengon agar menjaga kekompakan dalam upaya mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah diraih dan bekerja dengan hati untuk mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

(Humas Kanim Takengon/Sn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00