HMI Cabang Takengon Bawa Keluhan Masyarakat Umang Isaq ke Pemerintah

KBRN, Takengon: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takengon tahun ini mengadakan kegiatan Student Work Camp (SWC) ke desa Umang Isaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 24 April hingga 4 Mei 2021 membuahkan hasil berupa keluh kesah masyarakat di daerah yang jauh dari kota Takengon.

Ketua umum HMI cabang Takengon Sahrijan menegaskan bahwa hadirnya HMI ke desa Umang Isaq harapannya tidak untuk berleha-leha.

Analisis sosial yang didapat HMI, ujar Sahrijan akan diberikan ke Pemerintah Aceh Tengah untuk mendapat tindak lanjut.

"Berjanji akan mengawal ketat rekomendasi-rekomendasi yang diberikan kader HMI kepada Pemda Aceh Tengah, dengan mana rekomendasi ini telah disampaikan oleh ketua umum di saat penutupan kegiatan SWC di desa Umang Isaq," ujarnya melalui release diterima RRI, Kamis (6/5/2021).

Disebutkan beberapa analisis sosial yang diperoleh HMI dari keluhan masyarakat setempat diantaranya perbaikan jalan dan akses jaringan komunikasi dan internet.

"Benar ternyata dengan setelah dilakukan analisis sosial kader HMI cabang Takengon mendapatkan kesimpulan bahwa ada beberapa rekomendasi yang harus segera di realisasikan oleh pemerintah daerah Aceh Tengah yaitu perlunya perbaikan jalan ke Umang isaq dan juga akses jaringan informasi dan komunikasi (Infokom), karena jalan ke desa Umang Isaq sangat memperihatinkan dan juga di era 4.0 ini ternyata Umang isaq masih kesulitan dalam segi jaringan seluler ataupun internet," timpalnya.

Penutupan SWC HMI kali ini dihadiri oleh Ketua KAHMI Aceh Tengah kanda Alam Suhada yang juga merupakan perwakilan dari pemerintah daerah.

"Ucapan terima kasih dilayangkan kepada Kadis Pertahanan karena menyempatkan diri untuk berhadir walaupun tidak di undang secara resmi," ucap Sahrijan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00