Student Work Camp HMI ke Daerah Terpencil di Aceh Tengah

KBRN, Takengon: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takengon setiap tahun mengadakan kegiatan Student Work Camp (SWC) ke daerah-daerah terpencil yang berada di daerah Aceh Tengah ataupun Bener Meriah

Tujuan selain mengabdi kepada masyarakat juga dengan harapan menambahkan nilai-nilai keislaman bagi kader HMI.

Dengan adanya agenda ini kader HMI selain mengimplementasikan peran fungsinya selaku mahasiswa juga dapat merealisasikan tujuan HMI untuk mendpatkan Ridho Allah SWT.

Tahun ini agenda SWC di kampung Umang Isaq kecamatan Linge, safari ramadan, mengaktifkan Tempat Pengajian Anak (TPA), bakti sosial, MTQ, dan analisis sosial.

Ketua Umum HMI Cabang Takengon Sahrijan menyampaikan kegiatan yang paling diutamakan ialah di analisis sosial.

"Dengan adanya analisis sosial yang dilakukan oleh kader HMI kiranya dapat menemukan apa saja keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat setempat," katanya melalui release diterima RRI, Kamis (6/5/2021).

Analisis sosial HMI telah membuahkan hasil yang perlu tindak lanjut pemerintah.

"Benar ternyata dengan setelah dilakukan analisis sosial kader HMI cabang Takengon mendapatkan kesimpulan bahwa ada beberapa rekomendasi yang harus segera di realisasikan oleh pemerintah daerah Aceh Tengah yaitu perlunya perbaikan jalan ke Umang isaq dan juga akses jaringan informasi dan komunikasi (Infokom), karena jalan ke desa Umang Isaq sangat memperihatinkan dan juga di era 4.0 ini ternyata Umang isaq masih kesulitan dalam segi jaringan seluler ataupun internet," jelasnya.

SWC HMI Cabang Aceh Tengah dilaksanakan mulai 24 April hingga 4 Mei 2021.

Sedikitnya 20 kader HMI terbaik meluangkan waktu di daerah terpencil tersebut dan menerima keluh kesah tentang kehidupan masyarakat di Kecamatan Linge.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00