Satu Petugas Rutan Bener Meriah Positif Covid-19

KBRN, Redelong: Terkait salah seorang petugas Rutan kelas II B Bener Meriah yang terkonfirmasi positif covid-19, beberapa waktu yang lalu untuk saat ini kondisi didalam tetap berjalan seperti biasa.

Hal itu disampaikan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kabupaten Bener Meriah Baharuddin S.H.

Disebutkan, pegawai yang dinyatakan positif covid-19, sudah isolasi mandiri selama dua minggu kedepan dan yang negatif  bekerja seperti biasanya.

“Kegiatan berjalan seperti biasa, tetapi kita lebih waspada. Mereka selalu dikasih vitamin, menerapkan protkes, karena salah seorang pegawai sudah terkena virus tersebut, makanya kita menjaga agar warga binaan tetap terjaga kesehatannya,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Bahar menambahkan, dalam bulan suci Ramadhan ini kegiatan keagamaan tetap dilaksanakan.

Hal senada diutarakan salah seorang petugas lapas Fahmi, ia katakan kegiatan seperti olah raga, taraweh dan tadarusan tetap dijalankan, kendati demikian pelaksanaan selalu mengikuti protokol kesehatan.

“kondisi didalam masih seperti biasa tidak ada kendala apapun, tidak ada pembatasan, hanya saja bertamu yang masih tidak diperbolehkan,” ucapnya.

Terkhusus untuk imam Shalat taraweh pihak Rutan menciptakan kadernya sendiri dari warga binaan, dan tadarusan dibatasi sampai pukul 24.00 wib.        

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00