Kadivpas Kemenkumham Aceh Sidak Rutan Takengon

KBRN, Takengon : Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos Sidak (Inspeksi Mendadak) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Takengon, Rabu (14/4). Sejumlah fasilitas Rutan ditinjau detil, mulai dari ruang kerja petugas, pelayanan, blok hunian, toilet, mushalla hingga dapur. Beruntung tak ada temuan. Rutan Takengon dapat apresiasi.

“Ini sudah paten, tolong dipertahankan,” kata Heri.

Dalam Sidak itu, Heri juga melakukan pemeriksaan di Klinik Rutan Takengon. Ia mengaku, Rutan Takengon satu-satunya Rutan di Aceh yang telah memiliki izin klinik.

Kepada manajemen Rutan Takengon, Kadivpas Heri berpesan agar terus mempromosikan pelayanan unggulan kepada warga binaan. Begitu juga kepada untuk terus memberikan pelayanan prima kepada publik.

Kadivpas Heri juga menyinggung soal Zona Integritas. Menurutnya, perkara ini diperlukan sinergitas dan integrasi antara pengelolaan SPIP, Satopspatnal serta Ketua Pembangunan Zona Integritas. Kolaborasi ini kata Hari, mampu secara dini mendeteksi praktek korupsi, penyalahgunaan wewenang serta terjadinya gangguan Keamanan dan ketertiban. Karenanya, Heri berharap, Rutan Takengon masuk dalam Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) serta lolos menjadi Rutan yang dinyatakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di wilayah Kanwil Kemenkumham Aceh.

“Dengan Sidak hari ini, kita berhadap Rutan Takengon bisa menuju Zona Integritas,”katanya.

Dalam sidak itu, Heri sempat menyaksikan secara langsung sejumlah hasil kerajinan  warga binaan Rutan.

Plt Kepala Rutan Takengon Husni, S.H., M.M dalam sambutannya mengaku siap menjalankan instruksi demi mewujudkan Rutan Takengon menuju Satker Zona Integritas.  Secara khusus, Husni juga menyatakan kesiapan Rutan Takengon menjadi Rutan Percontohan Zero Narkoba.

“Insya Allah kita siap pak, ini cita-cita kita bersama,” demikian Husni

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00