Peringati HUT Basarnas, SAR wilayah tengah donor darah

KBRN, Redelong: Peringatan HUT Basarnas tahun 2022 atau yang ke 50, SAR wilayah tengah Aceh menggelar kegiatan donor darah.

Koordinator SAR Takengon Bustami Amri menyampaikan, pihaknya selalu bersedia membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

"Kami selalu bersedia dalam rangka membantu orang yang membutuhkan bukan hanya tugas seorang SAR mencari dan menolong tetapi bagaimana membantu berbagi," ujarnya.

Sementara itu Satgas SAR Bener Meriah Ir. Suterisno. M.AP menyampaikan kegiatan kali ini adalah donor darah yang diikuti sebanyak 27 peserta.

"Personil SAR yang ikut dalam transfusi darah unit Siaga SAR Takengon 2 personil Satgas SAR Bener Meriah 8 personil, SAR MTA 7 personil, ditambah 1 orang pengurus TP-PKK Bener Meriah, sedangkan personil yang ikut mencapai 27 orang tetapi sebagian tidak lulus tes kesehatan, ada yang berhalangan bagi wanita juga Hb nya yang terlampau tinggi," jelasnya.

Sementara itu direktur rumah sakit umum muyang kute bener meriah melalui kepala unit transfusi darah rumah sakit, dr. desi afrina, m.ked (clinpath), sp.rk mengucapkan terimakasih atas partisipasi jiwa kemanusiaan SAR.

"Kami berterimakasih sekali atas partisipasi jiwa kemanusiaan rekan-rekan SAR, dirumah sakit kita sangat kekurangan stok kantong darah sehingga kami sangat bersyukur sekali ketika ada sumbangan bantuan darah, sehingga ketika pasien rumah sakit Muyang Kute memerlukan darah maka kami sudah memiliki stok darah," demikian Direktur RSU Muyang Kute.

Rel

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar