Masyarakat dan TNI Lakukan Gotong Royong Pasca Banjir

KBRN,Kutacane : Sepekan pasca banjir menerjang puluhan rumah warga di Kabupaten Aceh Tenggara, personil TNI bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan lumpur dan sampah.

Kegiatan gotong royong dilakukan seperti di bagian dalam maupun luar rumah ibadah Masjid Al-Taqwa hingga rumah warga di Desa Kute Lesung, Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara, Sabtu (15/01/2022).

Jajaran Kodim 0108/Agara diterjunkan ke lokasi pasca banjir, untuk membantu warga yang terdampak banjir pada beberapa lokasi dimana banyak lumpur kering dan sampah masih berserakan di rumah ibadah dan perumahan warga.

Danposramil Lawe Sumur, Peltu Sabrizan menjelaskan kedatangan aparat TNI adalah untuk membantu masyarakat membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

"Kita terus optimalkan, untuk lakukan gotong-royong bersama masyarakat guna kondusifkan Kecamatan Lawe Sumur dari lumpur kering dan sampah yang berserakan dimana-mana," ungkapnya.

"Kami juga, membagikan masker kepada warga secara gratis, supaya terhindar dari debu yang berterbangan dimana-mana cegah terjadinya penyakit seperti ISPA," tuturnya.

Sapri Selian (47), salah satu warga sangat berterima kasih atas bantuan personel TNI khususnya jajaran Kodim 0108/Agara, yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar