Pramuka Aceh Tengah salurkan bantuan ke korban banjir Aceh

KBRN, Takengon: Setelah sempat beberapa hari melakukan penggalangan dana di sejumlah persimpangan jalan kota Takengon, akhirnya bantuan masyarakat kota dingin tersebut mulai disalurkan ke korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Aceh Tengah Nopia Dorsaen menyampaikan bantuan tersebut disampaikan kepada korban banjir khususnya untuk sekolah atau madrasah yang terimbas.

"Bantuan berupa alat tulis untuk siswa, buku tulis, ballpoint dan pensil," ujarnya.

Mengingat banyak sekolah dan madrasah yang terdampak banjir, maka bantuan akan difokuskan pada beberapa sekolah yang terkena banjir dengan kategori berat.

"Akan dibagikan ke beberapa Sekolah/Madrasah yang terkena banjir lumayan berat dan berimbas kepada siswa yang juga rumahnya terkena banjir. Sehingga diyakini semua buku catatan/buku tulis mereka hanyut/basah," jelasnya.

Bantuan diakui jika dinilai tidak seberapa, namun Ketua Harian Pramuka Aceh Tengah ini berharap tidak dipandang dari segi nilai.

"Bantuan ini memang tidak banyak, bahkan tidak bisa memenuhi kebutuhan bagi semua sekolah/madrasah yabg terkena banjir, namun setidaknya dengan kegiatan ini, kita memprakarsai karakter generasi kita untuk menumbuhkan rasa solidaritas terhadap saudara sebangsa dan setanah air," demikian Nopia Dorsaen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar