FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Stikes Payung Negeri NAD ajak masyarakat bantu korban banjir Aceh Utara dan Timur

KBRN, Redelong: Sejumlah mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam yang tergabung dalam BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, menggalang bantuan untuk korban banjir yang menerjang wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Koordinator lapangan Eriza Rezeki menyampaikan ingin menggerakkan solidaritas masyarakat agar membantu saudara yang tengah terkena musibah banjir.

“Bencana banjir ini, membuat sejumlah masyarakat luka-luka, serta hancurnya tempat tinggal, mendorong Organisasi dalam lingkungan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam untuk bahu-membahu meringankan beban para korban yang masih mengungsi,” ujarnya.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik perempatan jalan wilayah Bener Meriah, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan berlangsung selama empat hari atau hingga 9 Januari 2022. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan lansung untuk kebutuhan para pengungsi yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Sementara itu Ketua BEM STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Zimi Aramiko, mengajak masyarakat Bener Meriah untuk dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan dan berdonasi baik uang, sembako, kebutuhan bayi, obat-obatan dan yang lainya untuk meringankan beban korban banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Sejalan dengan hal tersebut, Muzaffar,SKM.,MKM selaku Pembina Organisasi BEM dan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya terkait aksi galang dana kali ini.

“Terima kasih kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dilingkungan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam yang sudah melakukan penggalangan dana musibah banjir dikawasan Aceh Utara dan Aceh Timur”. Semoga, hasilnya nanti dapat disalurkan dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar