Kakankemenag Kota Langsa Tinjau Simulasi KSM

KBRN, Langsa: Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Drs H Hasanuddin MH tinjau pelaksanaan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Laboratorium Komputer MTsN 1 Langsa, Selasa, 9 Agustus 2022.

Kegiatan berlangsung dalam 3 sesi dengan jumlah 56 peserta jenjang MA/SMA, dimulai pukul 07.30 WIB s.d 09.30 WIB, sesi 2 pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB, dan sesi 3 pukul 12.30 WIB s.d 14.30 WIB.

Simulasi KSM dilaksanakan selama 3 hari sejak hari ini, Selasa tanggal 9 Agustus 2022 hingga Kamis tanggal 11 Agustus 2022 dan dipusatkan d MTsN 1 Langsa.

Adapun bidang studi yang disimulasikan jenjang MA/SMA Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi,  jenjang MTs/SMP bidang studi Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu,  sebanyak 63 peserta, jenjang MI/SD bidang studi Matematika Terintegrasi, dan IPA Terintegrasi sebanyak 38 peserta.

 Dengan jumlah total peserta simulasi sebanyak 157 orang.

Hasanuddin didampingi kasi Pendis, Zainuddin,S.Ag mengatakan, simulasi ini sebagai uji coba pelaksanaan KSM sebagai persiapan untuk menghadapi KSM yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2022.

Hasanuddin berharap, pelaksanaan KSM nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan peserta dapat menjawab semua soal dengan baik.

Seperti yang disampaikan Kepala MTsN 1 Langsa Hj Cut Nurlisma SPdI bahwa simulasi yang dilaksanakan hari ini sempat muncul kendala, semua peserta berhasil login pada pukul 08.30 WIB sehingga terbuang waktu sampai 1 jam dari jadwal yang sudah ditetapkan.

"Tapi, Alhamdulillah, kendala ini sudah dapat diselesaikan dan peserta dapat melanjutkan kembali simulasinya," pungkasnya.[yyy]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar