Kehadiran mahasiswa KKN ke Atu Lintang dukung kemajuan daerah

KBRN, Takengon: Mahasiswa dari sejumlah kampus di Aceh melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten Aceh Tengah.

Mereka tersebar di sejumlah kecamatan. Peran para mahasiswa KKN tersebut mendapat apresiasi, khususnya di kecamatan Atu Lintang.

Ketua Forum Reje (Kepala Desa) kecamatan Atu Lintang Suartona menyampaikan ada beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN bekerjasama dengan pemerintah desa maupun tim penggerak PKK.

Dalam bulan ini yang terlaksana kegiatan besar adalah lomba cipta menu dan kegiatan festival anak sholeh.

Dengan kegiatan tersebut timpalnya turut mendukung kemajuan daerah dan memupuk silaturahmi maupun memotivasi generasi muda.

"Kegiatan yang pertama melibatkan orang tua, yang sekarang ini kegiatan anak-anak, lomba adzan, ceramah, tilawah," ujarnya.

Diketahui Universitas Syiah Kuala mengirimkan mahasiswanya untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan jumlah terbesar untuk pertama kalinya di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mulai tanggal 6 Juni – 6 Juli 2022, Aceh Tengah, 6 Juni 2022.

Di mana jumlah mahasiswa pada KKN USK ke XXI ini sebanyak 3.698 mahasiswa. Jumlah tersebut terdiri dari 2.439 orang di Aceh Tengah dan 899 orang di Bener Meriah. Lalu pada hari yang sama USK juga mengirimkan 360 mahasiswanya untuk kegiatan KKN di Aceh Besar.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan menyampaikan KKN kali ini merupakan KKN kolaborasi dengan tiga perguruan tinggi lainnya yaitu Universitas Malikussaleh, Universitas Teuku Umar dan Universitas Samudra Langsa, serta turut melibatkan 12 mahasiswa asing USK.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar